A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: fopen(/var/lib/php/sessions/ci_sessionbc1bd028ed6e5f3895feafe5a2806ecccbca6084): failed to open stream: No space left on device

Filename: drivers/Session_files_driver.php

Line Number: 156

Backtrace:

File: /home/desa/application/controllers/Postings.php
Line: 8
Function: __construct

File: /home/desa/index.php
Line: 292
Function: require_once

http://jebengplampitan-sukoharjo.wonosobokab.go.id

Sejarah Desa


                                                                             SEJARAH DESA JEBENGPLAMPITAN


Desa Jebengplampitan diperkirakan berdiri pada masa sejarah islam di Jawa dimana menurut serita dari mulut ke mulut desa Jebengplampitan berasal dari Kata Jabang ( Orang Asing ) dimana orang tersebut adalah murid dari Sunan kali Jaga Tunggal seperguruan dengan Cakra jaya atau Sunan Geseng pada tahun yang tidak diketahui sejarahnya. Diperkirakan berdiri pada masa abad 16  Sehingga desa Jebengplampitan ini lahir sebelum Indonesia  merdeka pada tahun 1945.

Hingga saat ini pemerintah desa Jebengplampitan belum menemukan dokumen dan bukti sejarah yang menyebutkan tahun berdirinya desa Jebengplampitan. Sejarah desa Jebengplampitan hanya bisa dirunut berdasarkan cerita lisan yang berkembang secara turun menurun di tengah masyarakat, bahwa Desa Jebengplampitan didirikan oleh seorang Sesepuh yang tidak diketahui  Siapa nama orang tersebut, hingga saat ini belum ada dokumen dan bukti sejarah yang menorehkan nama pendiri desa Jebengplampitan pada saat itu.

Menurut riwayat dari cerita yang berkembang di penduduk desa Jebengplampitan pendirinya adalah  sosok pengembara yang berpindah pindah  beliau berpindah ke desa Jebengplampitan dan merasa cocok dengan lokasi tersebut. Sehingga mereka memutuskan untuk menetap di tempat tersebut yang sekarang menjadi Desa Jebengplampitan.

Sejarah ini ditulis berdasarkan cerita secara turun-temurun. Salah satu narasumber yang  menjadi rujukan penulisan sejarah desa Jebengplampitan  adalah Suratno  Kaur Umum  Jebengplampitan periode 1998 - 2033 yang menceritakan sejarah berdirinya desa Jebengplampitan kepada sekdes Jebengplampitan periode sekarang.


Total Dibaca

Kami mengatakan tidak untuk

Contact Details

Telephone: 085211083398
Email:  jebengplampitan.wonosobokab@gmail.com
Website: https://jebengplampitan-sukoharjo.wonosobokab.go.id

Jl. Gunung Karang No. 02 Jebengplampitan Sukoharjo Tlp. ...............KP. 56363

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: rewind() expects parameter 1 to be resource, boolean given

Filename: drivers/Session_files_driver.php

Line Number: 188

Backtrace:

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: filesize(): stat failed for /var/lib/php/sessions/ci_sessionbc1bd028ed6e5f3895feafe5a2806ecccbca6084

Filename: drivers/Session_files_driver.php

Line Number: 192

Backtrace: